Pages

Rabu, 17 September 2014

Tentang UMM



                 
                     Universitas Muhammdiyah Malang (UMM)adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang telah berdiri sejak 1964,umm merupakan perguruan tinggi terbesar di jawa timur.karena warna gedungnya yang dominan berwarna putih UMM di juluki dengan nama “Kampus Putih”
Pada awalnya universitas muhammadiyah malang merupakan cabang dari universitas muhammdiyah jakarta,pada waktu itu univeristas muhammadiyah hanya mempunyai 3 fakultas yaitu Fakulatas Ekonomi,Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Akan tetapi seiringnya waktu pada tanggal  1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri,pada tahun 1968 pulalah universitas muhammdiyah malang menambah Fakultas kesejahteraan sosial,hal tersebut membuat universitas muhammadiyah malang telah memiliki empat fakultas.
Pada tahun 1977 universitas muhammdiyah malang menambahkan  Fakultas Teknik. Pada tahun 1980 dibuka pula Fakultas Pertanian, kemudian menyusul Fakultas Peternakan.
 Tahun 1983 sampai dengan 1993, ditambahkan jurusan-jurusan baru dan ditingkatkan status jurusan-jurusan yang suudah ada. Dan terakhir, pada tahun 1993 Universitas Muhammadiyah Malang membuka Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen dan Magister Sosiologi Pedesaan . Sampai tahun akademik 1994/1995 ini, Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki 9 fakultas dan 25 jurusan/program studi tingkat strata Si, dua program studi strata-S2, dan satu akademi /strata-D3 Keperawatan. Pada rentang tiga puluh tahun perjalanan UMM ini (1964- 1994).
UMM mencatat perkembangan yang sangat mengesankan, balk dalam bidang peningkatan status Jurusan, dalam pembenahan administrasi, penambahan sarana dan fasilitas kampus, maupun penambahan dan peningkatan kualitas tenaga pengelolanya (administrasi dan akademik). Tahun 2009, UMM menggabungkan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan-Perikanan menjadi Fakultas Pertanian dan Peternakan agar sesuai dengan konsorsium Ilmu-ilmu Pertanian.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar